Resep Capcay Pakai Kacang Panjang

Gara-gara sayur genjernya tadi habis, jadi siangnya sayapun harus masak lagi. Buka-buka kulkas nemu kembang kol sama wortel, jadi pingin bikin capcay. Tapi sayang, gak ada buncis yang ada hanya kacang panjang. Dipikir-pikir, dari pada sore ini gak ada sayur, jadinya saya campur aja tuh kacang panjang, hehehhe.. pura-puranya jadi pengganti buncinya. Setelah matang dan dicoba, alhamdulillah rasanya tetep kayak capcay biasanya, hanya kurang baksonya doank. hehheh. Cukup ah intermezo-nya, yuk kita langsung eksekusi aja.

12196115_10205218932261576_1790033264223833836_n

Resep Capcay Pakai Kacang Panjang

Bahan:

  • 100 gram kacang panjang, potong serong atau sesuai selera
  • 150 gram kembang kol, potong-potong
  • 2 buah wortel ukuran kecil, potong sesuai selera, bisa panjang bisa bundar-bundar kayak punya saya
  • 1 buah jagung yang saya peritili, hehhehe… karena kalau cuma dipotong-potong suka dipilihi sama yang makan duluan, yang terakhir sudah gak dapat
  • 5 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 bungkus bumbu sop cap ayam jago
  • 1 buah tomat iris tipis
  • 1/2 sendok makan garam/ secukupnya
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1/2 sendok teh kaldu bubuk (opotional)
  • minyak sayur secukupnya
  • air secukupnya

Cara membuat:

  • Bawang merah dan bawang putih di ulek bareng dengan bumbu sop. Jika sudah halus, panaskan minyak dan tumis bumbu sampai harum.
  • Tambahkan tomat, aduk rata. Kemudian masukkan gula, garam dan kaldu bubuk.
  • Jika bumbu sudah di rasa matang, masukkan wortel dan air. Tunggu wortel sampai setengah matang baru masukkan kacang dan jagung, kemudian kembang kol. Masak capcay sampai matang dan rasanya pas. Kalau rasanya belum pas silahkan di tambahkan lagi apa yang kurang.

Seperti itu capcay kacang panjang yang saya eksekusi tadi siang dan alhmdulillah enak, apalagi jagungnya… hehhee.. jadi pingin makan jasuke. Kalau yang saya buat tadi, kembang kolnya saya masak masih setengah matang, karena aku suka aja kalau masih kriuk-kriuk gak kelembutan atau kematangan. Yah, coba di kulkas ada bakso, bakalan tambah mantab nih sayurku, hehhee.. sayangnya gak ada. Waktu belanja tadi pagi juga gak kepikiran pingin bikin capcay, kembang kol itu aja punya ibu-ku yang pingin buat sop, hehehe.. aku ambil setengah buat capcay ala-alaan ini.

Oke, sampai disini dulu yah resep capcay kacang panjang dari saya, semoga bisa bermanfaat buat semuanya… happy cooking ^^


Kata kunci mesin pencari:

resep masakan capcai kacang panjangcapcai kacang panjangCapcay kacang panjangresep tumis kentang kacang panjang dan kubiscara membuat kacang panjang capcaitumis kacang panjang bunga kolcuma punya kacang sama ayam jadi masak apakol kajang panjang resrpbya apacapcay kacang panjang dan kembang kolcapcay ayam jagung kentang dan wortercara membuat capcai kacang panjangwortel kol kacang panjang masakcara masak wortel kacang capcaycapcay campur kacang panjangcapcai tumis kacang panjangcapcai kentang sama wortelcap cay kacang panjangbikin capcay kacang panjangbahan buat capcai kacang panjang dan wortel bumbi irisaneka masakan kacang panjang dan kubis

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *