Resep Salad Pedas Apel dan Pir

Pagi-pagi pengen makan-makanan yang sehat, tapi gak tahu apa. Pas buka-buka kulkas, ternyata masih ada apel sama pir dan juga mayones. Jadi kepikiran aja buat salad untuk pengganjal lapar dipagi hari. Maklum lagi usaha buat diet dan yang aku baca-baca baik dari buku maupun internet, waktu pagi buat orang diet itu harus tetap makan, tapi bukan makanan yang berat-berat atau berkarbo kayak nasi goreng, mie dan kawan-kawannya.

Sebelumnya waktu browsing-browsing internet aku nemu resep salad pedas, yang buat aku penasaran sama rasanya, karena dah bosen aja dengan salad yang rasanya cuma mayones, susu dan keju. Dari blog resep itu aku jadi tahu kalau salad yang pedas bisa di dapat dengan cara menambahkan sambal botolan. So, gak usah menunggu waktu lama, dan sudah keburu lapar, jadi aku praktekin dah resepnya, walau dengan komposisi buah yang berbeda, karena di kulkas cuma ada apel sama pir. Sebenernya sih, aku paling suka salad yang ada semangkanya, berhubung gak ada semangka, yah mau gimana lagi.

Gak usah berlama-lama lagi, yuk kita buat salad sehat buat sarapan pagi kita. Khususnya buat yang lagi diet, karena makan salad ini cukup buat kenyang juga loh, jadi kita gak bakal kelaperan di pagi hari, semua itu karena buah yang di pakai buat salad banyak mengandung air.

salad pedas

salad pedas

Bahan:

  • 1/2 buah apel segar ( kenapa aku hanya mengambil 1/2 buah saja. karena 1/2 buahnya lagi akan aku dapat dari pir, kalau aku buat satu buah utuh, bakal gak abis nanti salad-nya. karena salad ini akan aku makan sendiri.)
  • 1/2 buah pir segar
  • 2 sendok makan mayones
  • 1 sendok makan saos sambal
  • keju parut secukupnya ( biasanya aku pakai keju, tapi karena lagi abis, jadi gak ku kasih)

Cara membuat :

  • potong apel dan pir dengan bentuk sesuai selera masing-masing, kalau aku lebih memilih bentuk dadu.
  • tuang mayones dan saos sambal pada buah pir dan apelnya lalu aduk sampai rata.
  • kalau ada keju parut, taburkan di atasnya.
  • salad pedas apel dan pir jadi dah, dan siap di nikmati

Oh ya, buat tambahan kalau ingin rasa yang lebih pedas, silahkan tambahkan lagi saos sambalnya. karena saos sambal punyaku adalah saos sambal botolan yang  menurutku sangat pendas, jadi aku hanya menggunakannya sedikit saja.  Demikianlah salad pedas apel dan pir yang bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat buat semuanya. selamat mencoba dan menikmatinya.


Kata kunci mesin pencari:

resep salad pedassambal pirkomposisi salad 7 rasasalad buah pir pedassalad apel dan pirresep masakan laukpauk dari apelresep masakan apel pedasresep membuat salad pedasmembuat salad buah apel dn pirmayones kayak apa rasa nyakue kering model apel dan pirresep apel pedaskeripik sambal pir pirkenapa apel tidak pedascara membuatsalad buah apel dan pircara membuat salad buah tetapi buahnya cuma sedikitcara membuat makanan sehat di pagi hari dengan buah apel hijau dan buah pircara membuat kripik pearcara membuat keripik pirbuah pir pedas

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *