Resep Seblak Kerupuk Pedas

Dua hari kemarin, ibu dan adikku masak seblak kerupuk. Rasanya lumayan enak lah, hehheh… lumayan buat cemilan di siang hari. Tangan pas lagi megang hp, jadi langsung di jepret ajalah hasil eksekusinya. Walaupun seblak yang mereka buat sama2 kerupuk tapi mereka menggunakan kerupuk yang berbeda. Kalau adik saya membuat seblaknya dari kerupuk tenggiri yang di jual di warung-warung, sedangkan kalau ibu saya, membuatnya dari kerupuk yang berasal dari pempek. Oia… belum saya post yah, resep buat kerupuknya, besok dah insya alloh.

Kali ini saya akan mempost dulu tentang seblak yang sudah adik dan ibu saya buat. Seblak buatan adik saya banyak yang kurang, maklum masakan dari anak kelas 2 SMP. Sebenarnya kemarin itu minta buatin saya, tapi saya lagi malas buat, jadi dia bikin sendiri, eh… hasilnya… gimana gitu… dasar gak pernah masak, dia masukin garam kasar tanpa dihalusin dulu, jadinya yah… selalu kemakan garam-nya.. hehhehe… Kalau seblak buatan ibu saya, bumbu-nya enak, tapi kerupuknya agak gak cocok buat seblak menurut saya. He… dah kayak komentar di acara-acara masak aja yah diriku.

1538943_621067338033335_1353290492944955264_n

Yang akan saya bahas pertama adalah seblak buatan adik saya, nih gambarnya. Keliatan enak yah… emank enak… cuma garam-nya itu nah.. yang ganggu banget..

Resep Seblak Kerupuk ala adekku

Bahan :

  • 200 gram kerupuk tenggiri
  • 15 buah cabai rawit
  • 1 bawang putih
  • sedikit kencur
  • minyak sayur secukupnya
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat :

  • Rebus kerupuk sampai sedikit lunak
  • haluskan cabai rawit, bawang putih dan kencur
  • tumis bumbu sampai harum, setelah itu masukkan garam, gula dan kaldu bubuk.
  • tambahkan kerupuk yang sudah dilunakkan.
  • tunggu sampai matang dan matikan kompornya.

Jadilah seblak ala adik saya, sekarang kita bahas seblak ala ibu saya. Sebelum membahas bahan dan cara buatnya, nih gambarnya…

11953186_621067004700035_2521542765163378714_n

 

Resep Seblak Kerupuk Ala ibuku….

Bahan :

  • 200 gram kerupuk ikan ( kerupuk yang dibuat dari bahan adonan pempek )
  • 25 buah cabai merah
  • 1 siung bawang putih
  • sedikit kencur
  • minyak sayur secukupnya
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • kaldu bubuk secukupnya

Cara membuat :

  • Rebus kerupuk sampai sedikit lunak
  • haluskan cabai merah,¬†bawang putih dan kencur
  • tumis bumbu sampai harum, setelah itu masukkan garam, gula dan kaldu bubuk.
  • tambahkan kerupuk yang sudah dilunakkan.
  • tunggu sampai matang dan matikan kompornya.

Seblaknya jadi dah… enak banget dapat cemilan di siang hari…hehehhe… tapi tetep harus berhati-hati. Harus inget kalau lagi diet. wkwkkw..

Untuk artikel ini, saya memposting masakan adik dan ibuku. Semoga bermanfaat dan menginspirasi buat teman-teman dan bunda-bunda semua. happy cooking ^^

 


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat seblak sayur kwetiauseblak kerupukkerupuk yg cocok untuk seblakkerupuk seblakkerupuk untuk seblakkerupuk seblak basahCara membuat krupuk untuk d jual d warung warungkerupuk tengiri dibuat seblakbumbu seblak dan cara buatnyakerupuk rasa ikan tengiri bisa buat seblak gak sihkerupuk kubiskerupuk ikan untuk tteokbokkikerupuk ikan tengiri bisa untuk membuat seblakkeripik bawang pedas cara buatnyakeripik bawang pedastips membuat seblak kerupuk tenggirifoto seblak kerupukcara buat cemilan kerupuk smplcara membuat seblak kerupuk tengiricara membuat seblak

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *